Tempat Belajar dan Bergaul Bermanfaat

Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku – Alhamdulilah, DaddySunSek bisa kembali menulis di sela-sela padatnya jam mengajar di sekolah. Hari ini hari Senin, 5 November 2012. Hari Sabtu yang lalu, SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru, Sukoharjo mengadakan pembagian raport Ujian Tengah Semester 1, atau biasa disebut UTS. gembira Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku gembira Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku Saya masih tergolong baru di sekolah ini sebagai seorang guru, namun sudah diberi amanah menjadi seorang wali kelas. semangat Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku semangat Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku Ok, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman hari ini berkaitan dengan pembagian raport.

Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

Pembagian raport merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Dari hasil raport inilah, para orang tua dapat melihat perkembangan akademik buah hatinya. Pengalaman menjadi seorang wali kelas adalah hal baru buat saya, dimana saya harus bertemu dengan orang tua / wali murid. Seperti yang telah diketahui masyarakat di sekitar Solo bahwa SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru adalah salah satu sekolah favorit di Solo. Sebagian besar siswa yang belajar disini adalah menengah ke atas. omg Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku omg Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

Tulisan ku yang lain :

Sekolah Favorit di Solo Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

Siswa memanggilku, DaddySunSek

Saya sebagai orang desa bin gunung, agak gimana gitu saat harus menjelaskan kepribadian dan akademik siswa pada orang tuanya. Perasaan malu, gugup, senang, dan lainnya campur aduk. pusing Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku pusing Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku Macam-macam sifat dan karakter orang tua ada disitu, ada yang acuh tak acuh pada nilai anaknya, ada yang sangat kritis dalam menanggapinya.

Perasaan yang tak pernah saya rasakan sebelumnya, Masya Alloh, luar biasa. Namun, karena inilah saya bisa belajar, karena inilah pilihan yang saya pilih menjadi seorang tenaga pendidik. Ada hal yang membuat saya JATUH saat itu, nangis Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku nangis Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku ketika ada seorang guru “mengingatkan” saya dalam memasukkan nilai pelajarannya. Ok lah, saya terima. swt3 Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku swt3 Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku Duh, masalah nih.

Karena hari itu hari sabtu, jadi saya mempunyai waktu untuk istirahat. Tapi tetap saja, akhir pekan menjadi tidak nyaman karena masalah yang telah saya tulis di atas. nangis22 Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku nangis22 Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku Dalam hati, saya hanya bergumam :

semangat Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku semangat Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku “Jika masalah ini adalah sebuah ujian, saya anggap bahwa semua permasalahan ini adalah tes dan uji coba yang harus saya hadapi sebagai seorang guru untuk naik ke LEVEL yang lebih tinggi.” semangat Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku semangat Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

Komitmen dan kepercayaan diri inilah yang membuat saya kuat. Tiba waktunya di hari senin. Ada persaan aneh saat saya di sekolah, ya jelas karena masalah hari Sabtu itu.

Pada awalnya, saya berpikir jika hari ini, Senin 5 November 2012 akan menjadi hari yang membosankan, menjenuhkan, dan gampang membuat saya emosi. Namun, ternyata itu salah. Pagi hari sudah mendapat 1 bingkisan kecil. Memang sederhana, namun cukup membuat kaget dan merasa “WAH”. Semoga ke depannya di hari ini dan seterusnya, hati ini selalu tetap terjaga dari penyakit. Aamiin.

Seperti itulah status terbaru dari akun facebook DaddySunSek. Benar sekali, saya mengira jika hari Senin ini bakalan menjadi hari paling membosankan. Well, ternyata saya salah. Jam pertama saya mengajar, ada seorang siswi menghampiriku dan berucap :

“Pak Iswah, ada titipan dari Ibu.”

Saya jawab, “Titipan? Untuk siapa dan isinya apa?”

Dia menjawab, “Dari ibuku. Isinya nanti juga Bapak tahu.” Sambil kembali duduk di kursinya.

Karena waktu itu saya lupa bawa spidol, saya kembali ke kantor sambil membawa bingkisan itu, dan saya buka ternyata isinya Baju Batik Solo. Alhamdulilah. manja Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku manja Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku Jujur saya tidak tahu alasannya apa orang tua dia memberikanku baju batik ini.

Baju Batik Solo Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

Bingkisan Kecil, Baju Batik

Teman-teman, saya teringat bulan Agustus 2012 yang lalu saat kita puasa Ramadhan. Saat itu, ada seorang Ibu dari siswa harus di operasi karena penyakit yang di derita. Beliau adalah seorang ibu yang telah memberikan Baju Batik Solo ini. Waktu itu, saya sebagai wali kelas menjenguk ibu ini sesaat setelah operasi. Beliau di rawat di Rumah Sakit depan Bundaran UGM. Waktu itu sore hari, 2 jam sebelum kumandang Adzan Magrib. Jauh-jauh dari Solo saat puasa, mungkin itulah yang ada dipikiran ibu itu sehingga saat saya dan murid-murid (teman anaknya) pulang, kami malah dibekali air mineral sedemikian banyaknya dan cemilan untuk membatalkan puasa jika adzan sudah berkumandang. Alhamdulilah.

Apakah karena ini saya mendapat baju batik? Atau karena alasan lainnya? Saya tidak tahu. Saya kaget dan merasa tersanjung, ternyata ada orang tua murid yang baru kali ini saya temui memberikan Bingkisan Kecil. Padahal saya juga tidak dalam hari Milad / ulang tahun. Wallohu a’lam. Semoga Alloh membalas kebaikan ibu ini dan keluarga di lindungi olehNya. Yang saya bisa lakukan hanya 1, berdoa untuk beliau dan bekerja mendidik anaknya untuk menjadi seseorang yang lebih baik, berguna bagi Agama dan Negara, insya Alloh. Allohu Akbar.

Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

About DaddySunSek

Seorang laki-laki sederhana dari Kota Gaplek, Wonogiri. Pernah belajar di Universitas Negeri Semarang dan kini mengajar Kimia di SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru, Sukoharjo. Selain mengabdi di dunia pendidikan, saya juga aktif di dunia Internet Marketing. Salam Sukses dari Wonogiri View all posts by DaddySunSek →

2 Responses to Baju Batik Solo : Bingkisan Kecil Untuk Guruku

  1. ibnu says:

    wah selamat ya atas batiknya, mengajar di al-azhar solo baru ya, berarti deket rumahku dong pak guru senyum

  2. DaddySunSek says:

    Iya mas Ibnu, lho lha njenengan daerah mana? Saya al Azhar samping dr.Oen Solo Baru senyum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkaitclose